| | | |

Anggota FKUB Jakarta Barat Ikuti Perayaan Paskah

Jakarta, 26/4/2024: Pemerintah Kota Adm Jakarta Barat melalui Walikotanya, memberi dukungan penuh kepada seluruh karyawannya yang beragama Kristen dan Katolik dalam merayakan hari suci Paskah tahun 2024.

Melalui surat edaran dengan Nomor e-0005 Tahun 2024 tentang Dukungan Pelaksanaan Aktualisasi Nilai-nilai Paskah Bagi PNS di Lingkungan Kota ADM.Jakarta Barat Tahun 2024, Walikota Uus Kuswanto menginstruksikan kepada Para Kepala Unit Kerja pada Perangkat Daerah Kota Administrasi Jakarta Barat untuk menginstruksikan para pegawainya yang beragama Kristen dan Katolik di lingkungan Unit Kerja/Instansi yang berada dibawah pimpinannya untuk menghadiri Aktualisasi Nilai-Nilai Paskah Tahun 2024.

“Kepada Para Kepala Unit Kerja pada Perangkat Daerah Kota Administrasi Jakarta Barat untuk menginstruksikan para pegawai yang beragama Kristen dan Katolik di lingkungan Unit Kerja/Instansi yang berada dibawah pimpinan Saudara untuk menghadiri Aktualisasi Nilai-Nilai Paskah Tahun 2024.

Pelaksanaan perayaan Paskah 2024 yang dilaksanakan pada Jumat, 26/4/2024 pukul 12.00 s.d. selesai dengan didahului makan siang bertempat diruang MH. Thamrin Blok B Lantai 2, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Barat, Jl. Raya Kembangan No. 2 Jakarta Barat dengam tema, ‘Hidup Sebagai Alat Kebenaran-Nya (Bdk. Roma 6:13)’, Walikota juga menugaskan kepada Kepala Suku Bakesbangpol agar mengkoordinasikan FKUB terkait pelaksanaannya.

“Tugas Kepala Suku Bakesbangpol mengkoordinasikan Forum Kerukunan Umat Beragama terkait Persiapan dan Pelaksanaan Aktualisasi Nilai-nilai Paskah Tahun 2024,” tutupnya.

Hadir pada perayaan tersebut Romo Thomas Ulun Ismoyo Pr. Perwakilan dari Katholik, dan Pdt. Drs Joel Eduard Klokke, Perwakilan dari Kristen Protestan.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Yacobus Pamudji Rahardja alias Popo, salah satu anggota FKUB dari unsur Katolik yang ikut hadir pada perayaan Paskah tersebut menjelaskan bahwa tema ‘Hidup sebagai Alat Kebenaran-Nya’ tersebut merujuk pada firman Tuhan dalam Roma 6:13 yang berbunyi sebagai berikut:

“Dan janganlah kamu menyerahkan anggota-anggota tubuhmu kepada dosa untuk dipakai sebagai senjata kelaliman, tetapi serahkanlah dirimu kepada Allah sebagai orang-orang, yang dahulu mati, tetapi yang sekarang hidup. Dan serahkanlah anggota-anggota tubuhmu kepada Allah untuk menjadi senjata-senjata kebenaran.”.

Hadir pula anggota FKUB Jakarta Barat lainnya, Pdt.Anju, bersama jemaat Kristiani lainnya.(fin).

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *